Kamis, 30 Mei 2013

Tanamah Obat Untuk Menurunkan Darah Tinggi

By on 10.41

Dari koleksi tanaman obat Balai Besar Litbang sampai tahun 2008 ada sekitar 748 spesies tanaman obat. Tanaman obat tersebut sebagian ada dan tumbuh secara liar di sekeliling kita, sebagian ada yang tanpa kita sadari memang hampir setiap hari kita konsumsi sepert sayur mayur, buah-buahan, dan buah atau umbi tanaman yang biasa digunakan untuk bumbu masak.

Dari koleksi Balai Besar Litbang ada sekitar 27 spesies tanaman yang mengandung obat tekanan darah tinggi, sebagai berikut : Bawang putih (umbi), pule pandak (akar), seledri (herba), Blimbing legi(buah), Bunga pagoda (daun), Mentimun (buah), Camcao (daun), Terong mandras (buah), wortel (umbi), kaca piring (daun), bungur (biji), paku pedang (daun dan batang), murbei (daun), lidah ular (daun dan batang), kumis kucing (daun), lada (buah), apel (buah),  ranti (buah), terong siam (buah), terong cepoka(buah), silo dago (daun), kedele (buah), mahoni (buah), valerian (akar), tapak doro (daun), viola (daun).

Berikut ini adalah beberapa contoh tanaman obat tekanan darah tinggi. Maaf saya tidak dapat memberikan contoh semua tanaman tersebut di atas.

Bawang Putih





Pule Pandak



Tanaman Seledri



Blimbing Legi atau Blimbing Manis, Itulah beberapa contoh tanaman obat untuk menurunkan  tekanan darah tinggi yang ada dan tumbuh di sekeliling kita, dan memang biasa kita konsumsi. Alternatif lain, dengan sari teripang atau jelly gamat.
Buah yang dikenal dengan istilah jelly gamat ini sudah kondang dalam menstabilkan tekanan darah tinggi. Meski banyak orang menghindarinya karena aromanya yang tidak sedap, Anda tidak perlu khawatir karena saat ini sudah tersedia produk Jelly Gamat modern yang diolah sedemikian rupa agar dapat dikonsumsi dengan nikmat oleh Anda tanpa menghilangkan khasiat yang dimilikinya.
silakan kunjungi link, sumber : http://www.jellygamat.my.id/

0 komentar:

Poskan Komentar